CONTENT ( Collaborative Networking and Exchange Information Event )

CONTENT ( Collaborative Networking and Exchange Information Event ) merupakan acara sekaligus sarana baru bagi para mahasiswa yang ingin memperbanyak edukasi khususnya dalam hal delegasi. Mengetahui bahwa delegasi merupakan kegiatan yang disukai oleh banyak mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas, maka dari itu kami selaku Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga menjadikan CONTENT sebagai sarana baru.

CONTENT telah dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2018, bertempat di Aula Fadjar, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.
Dalam kegiatan ini, kami mengundang sebanyak 3 pembicara. Yaitu, Arina Chasanah dari Lembaga Pengelola Dana Pemerintah ( LPDP ), Airlangga Tulus dari lembaga AIESEC, dan Muhammad Reza Affandi dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang sudah berpengalaman mengikuti course di luar negeri.

Kegiatan ini tentu saja menyampaikan kemudahan informasi bagi para mahasiswa. Seperti yang disampaikan oleh 3 pembicara diatas, mereka memberikan gambaran mengenai sistematika pendaftaran delegasi yang cukup menarik, lalu menjelaskan bagaimana manfaat dalam mengikuti delegasi serta menjadi delegasi sendiri, bagaimana cara hidup di negara lain yang tentunya jauh dari rumah sendiri, apa saja yang perlu dipersiapkan baik sebelum hingga sesudah terdaftar menjadi anggota delegasi, dan masih banyak lagi konten yang dibawakan oleh ketiga pembicara CONTENT terkait delegasi pada acara tersebut.

CONTENT merupakan wadah yang baru. Maka dari itu, diharapkan CONTENT bisa terus menginspirasi banyak mahasiswa dan bisa terus menyalakan semangat mahasiswa dalam kegiatan delegasi, mengingat bahwa tujuan CONTENT adalah menjadi sarana / fasilitator yang dapat memberikan dampak positif terkait delegasi dalam lingkup jurusan, fakultas, bahkan universitas.

content1

content2

 

Hits 69