Internal Workshop

Internal Workshop merupakan salah satu program kerja Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga yang merupakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Airlangga dalam memberikan pengetahuan serta pelatihan mengenai sistematika penulisan proposal business plan.Para peserta Internal Workshop terdiri dari 2-3 anggota per kelompok yang didampingi oleh masing-masing mentor yang sudah berkompeten di bidang penulisan business plan.

1542259352959

 

Internal Workshop mengusung tema “Youngpreneur in Millenial Era” yang telah dilaksanakan secara bertahap sebanyak 3 kali pertemuan. Pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Agustustus 2018, pukul 16.00 di Aula Mindrowo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Pada sesi pertama ini, kami mengundang Sulthan Al Fathir (CEO CV. Polita Nusantara&Founder of YES Institute Indonesia) sebagai pembicara kita di Internal Workshop yang mana memberikan 3 point penting dalam memulai business plan, yakni brainstorming, motivation dan creating a proposal. Peserta sangat antusias menerima materi dari beliau. Dan pada 5 menit terakhir dilaksanakan sesi sharing bersama mentor bertujuan untuk melakukan bimbingan dan controlling terhadap peserta.

1542259351062

 

Pertemuan kedua dilaksanakan pada tanggal 18 September 2018, pukul 18.00 di Aula Mindrowo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Kali ini kami mengundang Wachidatul Qomariah (mentor of YES Institute) yang memberikan materi tentang packaging, marketing, dan branding. Pada pertemuan kedua ini peserta sudah memiliki konsep dan gambaran produk mereka yang selanjutnya pada pertemuan ketiga akan dipresentasikan kepada kedua pembicara.

1542259349545

 

Pertemuan ketiga dilaksanakan pada tanggal 1 November 2018, pukul 18.00 di Aula Mindrowo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Kali ini, para peserta dibimbing untuk membuat power point yang biasa ditampilkan saat lomba business plan. Dan kemudian mempresentasikannya. Presentasi dilakukan secara acak yang dilakukan oleh 4 kelompok. Dan diambil 1 kelompok sebagai pemenang dalam kategori Best Idea.

Internal Workshop merupakan wadah yang baru. Maka dari itu, diharapkan Internal Workshop bisa terus menginspirasi banyak mahasiswa dan menjadi sarana / fasilitator yang dapat memberikan dampak positif terkait peningkatan jiwa kewirausahaan dan penulisan business plan.

1542259344796

Hits 43